Sudah Selesai

Saturday, May 13, 2006

Waisak Malam, Bulan Purnama di Tepi Pantai

Kehidupan terus berlanjut:

Sejak pagi
saat adikku berulang tahun ke-20,
aku hanya terbaring di tempat tidur menikmati setiap hembusan nafas sambil mulai lagi membaca ChinMi dari No. 1.

Lalu telepon bersering mengabarkan status Merapi sudah meningkat menjadi "Awas",
aku berlari-lari mengabarkan ini kepada Ayah untuk dikoordinasikan lebih lanjut.

Kemudian aku tenggelam lagi menghayati peran ChinMi
Hingga sore hari, asistenku datang untuk mengabarkan dan pamit untuk tidak bisa membantu acara seminar dan perkuliahan Minggu depan karena harus tes di Rangkas, Jakarta.

Lalu teringat kebiasaan lama,
bulan purnama di tepi pantai.
Aku mandi dan persiapan untuk berangkat ke pantai Depok.
Biasanya sih, kalau Waisak, aku ama Yudo ke Mendut, Muntilan.
Namun purnama ini aku ingin ke Depok dan pulang mampir Gereja dan Candi hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran.

Dan itulah yang terjadi,
sayang kadang-kadang purnama tersaput awan
dan aku tidak melihat rasi bintang Scorpio.

Oh ya, Rani dan pacarnya ikut
Selamat ulang tahun Rani.

Yogyakarta, 13 Mei 2006

0 Comments:

Post a Comment

<< Home