Sudah Selesai

Friday, May 19, 2006

Pak Im: "Sudah Selesai"

Kemarin pagi, aku terbangun dan dengan malas bangkit untuk melakukan kegiatan rutin.
Pukul delapan, meluncur aku ke Farmasi UGM untuk mencari metode penetapan kadar/aktivitas amylase dan protease serta Ca-pantothenat. Aku berencana untuk mengajak serta Nunung membantuku.

Sesampainya aku di Farmasi UGM, kutemui Nunung yang ternyata sibuk di kantornya di Lantai II Bagian Farmakologi. Lalu aku titip tas dan melanjutkan pencarianku ke perpus dan dibanu Mas Ali, Bu Wati dkk. Aku mendapatkan yang kuinginkan namun sepertinya tidak sempurna.

Melangkah ke agenda selanjutnya, aku mencari Pak Pardjan ke Lab MOLNAS dan tak kutemui, malah bertemu dengan Pak Ari dan berdiskusi tentang Kimia Komputasi. Dan, aku harus kembali ke Farmasi USD. Kuambil tas, dan bertemu Pak Im (Dekan pertama Farmasi USD, termasuk pendiri dan sekarang Kepala Bagian Farmakologi UGM) sedang keluar dari toilet. Kusapa seperti biasa, "Selamat pagi Pak Im!"dan Pak Im menjawab, "Pagi" dengan nada dan suara khas yang tidak akan bisa kutemui lagi sekarang. Saat itu aku langsung lihat arloji, dan seperti biasa aku harus dua kali karena yang pertama yang terbayang selalu Sieben, kusadari bahwa hari sudah siang sudah pukul sebelasan. Kuralat, "Ah, sudah siang koq pak", dan dijawab "he..he..he.." Pak Im dan aku pun berpisah. Aku ke lantai II dan Pak Im masuk ruang rapat Bagian Farmakologi. Kujumpai Nunung, sebentar becanda, dan liat e-mail kalau-kalau ada kabar dari StuNed.

Berjalan pulang, aku mampir ke ruang rapat Bagian Farmakologi untuk pamitan dengan mBa' Nita. Lalu aku dipanggil Pak Im yang dengan nada becanda memintaku pindah ke Bagian Farmakologi UGM. Saat itu pukul 11.30an. Aku baru sadar sekarang, itu permintaan terakhir Pak Im. Maaf Pak aku tidak tahu harus bagaimana menanggapinya.

Pak Im berpulang tak lama sesudah itu. Bagi Pak Im: Sudah selesai. Kami yang disini akan meneruskan perjuangan Bapak.

Selamat jalan Pak Im, sampaikan salam kami .....................

0 Comments:

Post a Comment

<< Home